Monday, January 16, 2006

In Loving Memoriam : Maria Anarqi

SATUKAN.DOA.,TUNDUKKAN.KEPALA.,KIBARKAN.BNDERA.STNGAH.TIANG.,
NYANYIKAN.HADAPI.SAJA.,UNTUK.MARIA.ANARQI.ANAKKU.YG.SDG.BRMAIN.DISURGA.,
pd.tgl.150106.,THNX

Sender:

QWER
+62852XXX

Gue baru aja balik dari nyewa film buat seminggu, dan lagi nyiapin makanan buat Jalu. Dan seketika gue baca itu SMS dari adik ipar gue, gue cuma bisa diem, bingung, puzzled ... Maksudnya apa coba.
Emang sih adek ipar gue bahasanya suka ajaib, dan gue suka gak bisa nerjemahin, tapi feeling gue gak enak banget. Gue kasih aja HP ke Jalu, dan gue langsung suruh dia juga telpon Qwer.

Then, here come the news ..
His baby, yang udah ditunggu2in .. has died. Nyangkut katanya. Udah dari awal Januari, gue tiap hari ama Jalu nanya Qwer kapan babynya lahir, karena menurut hitungan dokternya Desember udah lahir. Dan sekarang berita yang kita terima taunya begini.
Gue speechless ... I've lost my baby, once. Dan gue tau persis rasanya. Apalagi buat Kardjo, bininya Qwer ini adalah kali yang kedua mereka kehilangan bayinya.
Baru hari Jum'at kemaren gue telponan ama Qwer, dan sempet becanda2 klo dia pasti salah itung, karena gue sendiri salah itung umur kandungan gue. Sama sekali gue gak ada firasat apa2. Cuma Yoka yang dikasih penglihatan, ada rame2 di rumah Qwer .. dan kita gak pernah tau mengenai itu karena Yoka cuma cerita ke Mama Tuti.

Dan malemnya, Mama Tuti dateng kerumah, nangis di pelukan Jalu. Gue bisa ngerasain banget gimana sedihnya dia. Maria yang selalu dia bangga-banggain. Even klo gue atau Jalu cerita soal anak, pasti arah pembicaraan selalu kepada Maria.

Gue cuma speechless dan dieeeemmm banget, have no idea mau gimana. Jujur dalam hati gue takut. What if it's happened to Kaka? Dan gue menangkap dari sorot mata Jalu, seperti bilang .. kenapa ini harus terjadi sama Qwer, anak kebanggaannya Mama. Kenapa gak terjadi ama gue?? Gue sakit untuk melihat sorot mata itu, yang memberi isyarat bahwa gue dan anak gue, tidak dan tidak pernah menjadi penting dalam keluarga ini.

I just hope it's only my sight. Gue cuma suudzon. Dan gue masih keras berpikir untuk ngelupain semuanya malam tadi. Tapi gak bisa. Dalam hati gue masih banyak bersyukur karena anak gue masih sibuk2 nendang2 gue sampe larut malam, ngasitau ke gue klo dia masih ada, dalam keadaan sehat. Tapi gue juga gundah nunggu sampe 10 minggu lagi, apakah anak gue akan baik-baik saja.

Hanya dia kekuatan yang gue punya, setelah gue kehilangan semuanya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home