Tuesday, September 26, 2006

PUASA DI HARI HARI PERTAMA

Kurang Tidur

Hari pertama, tidak seperti biasanya kok Rama jam 9 malem bangun dan pake main segala. Dia emang lagi banyak main, apalagi sekarang udah bisa numpu badan pake tangannya, dan ongkong2 deh. Kemaren juga sengaja dibeliin kasur panjang buat di lantai, supaya dia belajar ngerangkak dan duduk. Tapi gak mau main sendirian, jadi emaknya dikerjain cuma tidur dari jam 12 sampe jam 3, itupun banyak kebangun karena dia tidurnya gak tenang.
Jam 3 pas orang2 pada sahur, dia ikutan bangun dan ikutan makan!!! Dan hari pertama kemaren baru tidur jam 6 pagi, itupun setelah gue ajak muter2 kompleks. Untung gue gak ketiduran pas lagi dorong kereta bayinya. :Peace:

Sholat Berjama’ah


Merasakan kebersamaan (shhaaaahh???) saat puasa adalah saat menunaikan ibadah sholat bersama2 keluarga. Senangnya. Rama aja sampe ngakak2 geli banget ngeliat kita pada sholat. Gak tau kenapa. Atau karena dia ngeliat malaikat?? Tapi sayangnya gue gak bisa tarawih, karena musti jaga anak dirumah.

Jajan bukaan

Menjelang berbuka puasa, pasti jalanan depan rumah gue macet habesssshhh … karena banyaknya orang yang berjualan jajanan buat berbuka puasa. But thanks God, I’ve been being a mother once, jadi bisa bikin makanan sendiri buat buka puasa. Kemaren bikin Brownies Kukus, Tahu isi sambel kacang sama Es campur. Enaknyaaaa .. Euhm hari ini menu buka puasa apa ya enaknya???

Petasan

Satu2nya hal yang gue benci dari ke-khas-an bulan Ramadhan. Dari sehabis subuh sampe sekitar jam 8 pagi, banyak banget anak kecil hingga pra remaja sekitar umur 7 sampe 20tahunan gitu deh yang tumpah ruah ke jalanan depan rumah sampe ke gerbang kompleks, dan bunyiin petasan dari yang emprit sampe yang gajah. Dan jadinya merusak acara jalan2nya Rama, dan merusak ketenangan kita juga. Suaranya sampe kedalam kamar boowww. Tapi gue akuin ini hal yang paling ampuh untuk menguji kesabaran kita. Aseli gue pengen banget tuh tabok2in anak2 itu satu persatu. Plokis lewat kek biar ditangkep dan dimasukkin ke bui .. halah bui :nohope:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home